Informasi Liburan Di Hutan Mangrove PIK

Informasi

Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk juga berlokasi di sekitar Pantai Indah Kapuk. Area ini berupa hutan bakau yang dikelilingi perairan. Pengunjung bisa naik perahu bersama pemandu untuk melihat pemandangan hutan bakau, serta menemukan biawak yang banyak berkeliaran di area tersebut. Pengunjung juga bisa menikmati kesejukan hutan bakau sambil berjalan menyusuri jembatan.

Tempat wisata di Jakarta yang satu ini memiliki fasilitas cukup lengkap, seperti restoran, penginapan bergaya tradisional, dan tempat bersantai. Pengunjung juga bisa ikut melestarikan lingkungan dengan menanam pohon bakau, cukup dengan membayar biaya murah untuk satu bibit. Menanam pohon juga sering menjadi kegiatan wisata kelompok, misalnya di kalangan siswa sekolah, mahasiswa, atau karyawan.

Tempat wisata di Jakarta ini buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga 18:00. Taman wisata ini dapat dicapai dengan bus kota jurusan Grogol atau Trans Jakarta (koridor 9A). Dari Grogol, pengunjung harus naik angkutan umum lagi ke Angke Kapuk.

Nah aktifitas seru lain yang bisa Kamu coba di hutan mangrove PIK adalah naik perahu mengelilingi kawasan hutan bakau. Kamu bisa menyewa perahu yang udah disediakan pengelola wisata mangrove ini.

Harga Untuk Sewa Perahu

Kamu perlu merogoh kocek agak dalam nih gais. Soalnya untuk sewa satu perahu, Kamu harus bayar sekitar Rp250.000 untuk enam orang penumpang. Sedangkan kalau Kamu berdelapan, maka Kamu harus bayar sekitar Rp350.000.

Tapi, uang yang Kamu bayarkan bakal terbayar lunas kok dengan keindahan alam saat menyusuri rimbunnya kawasan hutan manrove PIK ini.

Keseruan lain buat Kamu yang suka dengan kegiatan pelestarian lingkungan adalah ikut belajar gimana sih caranya menanam mangrove. Jarang banget lho di Jakarta bisa ketemu tempat yang kayak gini. Wisata sekaligus untuk edukasi juga.

Harga Untuk Belajar Menanam Bakau

Nah di hutan mangrove Pantai Indah Kapuk ini Kamu bisa ikut short course untuk diajari proses penanaman bakau atau mangrove. Kamu cukup bayar Rp150.000 untuk setiap proses pembelajaran. Atau kalau Kamu pengen punya papan nama sendiri di mangrove yang sudah Kamu tanam, maka uang yang harus dibayarkan sebesar Rp500.000.